rslogoBagi Anda yang ‘maniak’ dengan internet sudah tentu tidak asing lagi dengan yang namanya Rapidshare bukan? Bagi yang belum mengetahuinya, kami akan menjelaskannya kepada Anda. Rapidshare adalah one click hosting asal Jerman yang dijalankan di Swiss dan merupakan tempat penyimpanan berkas(hosting) terbesar, dimana kita bisa mengupload dan mendownload berbagai macam kontent yang ada didalamnya. Untuk pendanaan sendiri Rapidshare mendapatkannya dari yang membeli account(premium user), tetapi mayoratis penggunanya adalah yang free user(gratisan). Kontent yang bisa kita upload atau download antara lain, ebook, lagu, video, dokumen, gambar, software dan masih banyak lagi.

Rapidshare juga sering disebut sebagai sharing file online, sebab para penggunanya bebas memberikan(bersharing) link untuk di download oleh orang lain. Selain Rapidshare kita juga bisa menggunakan megaupload, mediafire, 4shared dan masih banyak lagi.

Menurut situs Alexa, Rapidshare.com merupakan situs yang paling banyak dikunjungi ke 12, sejak juli 2008. Hal tersebut tentu beralasan sebab di situs ini tersimpan banyak sekali kontent yang menarik, tetapi sayangnya di Rapidshare tidak memiliki ketentuan khusus(term of service) mengenai kontent yang hendak di upload, akibatnya banyak kontent yang tidak semestinya(yang tidak legal) di upload juga di situs ini.